Sunday, September 1, 2013

5 Tips membuat Facebook menjadi lebih aman

Hy selamat pagi sahabat ILMU BLOGGER pada pagi minggu kali ini saya akan membagikan tentang Security Facebook. yaitu dengan tema 5 Tips membuat facebook menjadi lebih kuat keamanannya apalagi facebook ada memiliki Fan Page Bisnis atau data yang penting lainnya melalui facebook.

nah oke tips ini harus dilakukan apabila facebook anda menurut anda sangat berharga dan penting untuk anda.

detail berita 

1.Tak Sembarangan Sebar Profil Pribadi
Hal ini sangat penting agar tidak sembarang orang dapat melihat profil Anda. Caranya, klik ikon pengaturan yang ada di pojok kanan layar. Kemudian pilih Privacy Setting dan pilih ‘Privacy’.
Kemudian muncul jendela Privacy Settings and Tools dan Anda bisa mengatur siapa saja yang diperbolehkan lihat profil Anda. Adapun pilihan yang tersedia, antara lain Public, Friends, Only you, dan Custom.

Jika Anda ingin membatasi posting-an lama Anda untuk dilihat oleh teman-teman Anda di Facebook, maka Anda dapat mengklik Activity Log atau bisa memilih ‘Limit the audience for old posts on your timeline’. Sehingga, semua posting-an Anda hanya dapat dilihat oleh teman-teman terdekat Anda.

2.Kendalikan Facebook
Dalam Privacy Setting and Tools, Anda juga bisa memilih siapa saja yang dapat menghubungi Anda. Secara default, ini dibentuk untuk memungkinkan teman-teman dan orang-orang yang Anda kenal untuk dapat mengirimkan pesan pribadi melalui kotak masuk di situs.

Selain itu, Anda juga bisa membatasi siapa saja yang dapat mengirimkan Friend Request. Secara default, siapa saja bisa mencoba untuk berteman dengan Anda di Facebook, tetapi jika Anda lebih suka untuk membatasinya maka Anda dapat mengubah pengaturannya. Sehingga, hanya teman dari temannya Anda (mutual friends) yang dapat menambahkan Anda sebagai temannya.

3.Membatasi Orang Masuk
Pilihan terakhir dari fitur Privacy Settings and Tools ini juga memungkinkan Anda untuk mengontrol siapa saja yang dapat menemukan Anda melalui pencarian dengan alamat email atau nomor telefon.

Pilih ‘Who can look me up?’ lalu klik Edit di sebelah baris “Who can look you up using the email address or telephone number you provided?”, maka Anda dapat memilih ‘Friends of friends’ atau ‘Friends’ saja.

4.Mengatur Pemberitahuan Login

Kini Facebook dapat mengirimkan pesan peringatan setiap kali ada orang yang berusaha mengakses akun Anda sembarangan dari komputer atau perangkat lain yang tidak dikenal. Untuk melakukannya, Anda dapat memilih ‘Security’ pada baris kedua dalam Privacy Settings. Kemudian, klik Edit di samping notifikasi Login dan pilih apakah Anda ingin menerima email atau pesan teks. Selanjutnya, klik Save Changes.

5.Aktifkan Persetujuan Login

Setiap kali Anda mengakses akun Facebook melalui browser, Anda bisa mengatur raksasa jejaring sosial tersebut untuk mengirim kode ke ponsel Anda yang diperlukan untuk bisa Login.
Cukup navigasikan kursor Anda ke ‘Lohin approvals’ dan klik Edit. Kemudian centang kotak ‘require a security code to access my account from unknown browsers’. Klik ‘Save Changes’.

Sumber : Okezone.com Copyright Oke Zone thanks Sumber Hormat ILMU BLOGGER.

1 comment:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com