Thursday, August 29, 2013

10 Tips menjaga leptop agar tahan lama

Hy selamat malam semua sahabat Ilmu Blogger pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang sebuah artikel menggunakan leptop/computer.Bagi anda yang memiliki laptop, merawat laptop adalah hal yang sangat penting perlu anda lakukan agar laptop anda tahan lama dan tidak cepat rusak.


Merawat Laptop ini agar tetap terjaga tidaklah susah, anda hanya perlu menjaga kebersihan laptop anda dan perlu anda ketahui bahwa laptop ini merupakan barang elektronik yang sangat sensitif, untuk itu sebaiknya lakukan perawatan laptop sesering mungkin.
Nah dari pada banyak bacot lagi yukk simak 10 Tips untuk memperpanjang umur leptop kita semua:

1 Berhati-hatilah ketika membawa laptop di dalam tas anda.Gunakanlah tas yang memang dibuat khusus untuk laptop, agar terlindung dari benda-benda lain dan menghindari goresan dan benturan.

2. Hindari meletakkan laptop di lantai, karena bisa jadi terinjak dan agar terhindar juga dari anak-anak yang sedang bermain.

3. Bersihkan laptop secara rutin paling tidak 1 bulan sekali, membersihkan kotoran dan debu didalam komponen laptop.

4. Hindari meletakkan benda apapun di atas keyboard dan layar laptop karena risiko layar tergores.

5. Jangan pernah berusaha membongkar laptop anda sendiri, bawalah ke service center, untuk menghindari kerusakan yang lebih parah.

6. Jauhkan laptop anda dari minuman dan jenis air apapun. Laptop yang terkena basah akan merusak sirkuit di dalam laptop dan batere. Lama-lama akan membuat dalam laptop berkarat.

7 . Saat makan dan minum sebaiknya menjauh dari laptop.

8. Jika mencharge batere, cukuplan hingga batere itu penuh, dan cabut lagi chargernya, charge jika memang sudah habis baterenya. Jika berlebihan mencharge, batere akan cepat bocor dan lemah.

9. Hindari terik matahari langsung atau tempat yang bersuhu panas, misalnya di taruh di tempat parkir mobil.

10. Menyentuh layar laptop secara langsung dengan benda-benda keras akan membuat layar laptop rusak

Nah itulah tadi 10 tips menjaga leptop kita semoga bermanfaat bagi kita semua,Salam Ilmu Blogger.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com