Saturday, May 25, 2013

Tutorial Root Samsung Galaxy Y

Root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux. Atau untuk pengertian yang lebih simpelnya root bisa dikatakan sebuah Hacking terhadap ponsel berbasis android. Berhasil tidaknya proses ROOT, bisa ditandai dengan adanya aplikasi SuperUser pada android anda.

Nah, disini saya akan memberikan cara root samsung galaxy y. Sebenarnya proses root untuk semua ponsel android caranya hampir sama. Mungkin yang membedakan adalah file yang akan di install. Sebelum anda Root Samsung Galaxy Y, ada baiknya untuk mengetahui sisi negatif dan positif dari root ini.

Dampak Negatif Root Samsung Galaxy Y
Hilangnya garansi handphone
Jika gagal root, Handphone anda akan mengalami yang namanya Bootlop yaitu tidak bisa akses ke Home. Saat menghidupkan ponsel, anda hanya akan bisa sampai ke proses booting saja
Ponsel anda akan sedikit Nge-lag. (Kadang-kadang)

Dampak Positif Root Samsung Galaxy Y
Anda bisa menggunakan aplikasi dan game premium secara gratis
Anda bisa memainkan game yang tidak bisa dimainkan di ponsel anda
Anda akan mendapatkan hak akses penuh untuk mengutak-atik sistem android anda

Mungkin dampak negatif dan positif tersebut adalah dampak yang paling penting menurut pengalaman saya. Masih banyak lagi dampak positif root samsung galaxy y. Anda akan merasakan sensasinya setelah mencoba.

Persiapan Root Samsung Galaxy Y
Download File Root Samsung Galaxy Y dibawah postingan ini
Copy file tersebut ke SDCARD anda. Jangan simpan file tersebut ke folder manapun!

Tutorial Root Samsung Galaxy Y
Pastikan anda telah memback-up semua file yang tersimpan pada memori telepon. Karena proses root ini, akan menghapus semua data yang tersimpan di memori telepon
Matikan Ponsel anda
Tekan tombol power+home+volume up secara bersamaan sampai keluar Samsung Galaxy Y S5360
Pilih wipe data/factory reset (Untuk geser ke atas dan kebawah, bisa menggunakan tombol volume dan Untuk memilih, tekan tombol Home)
Pilih wipe cache partition
Install zip from SD CARD
Pilih Update
Tunggu proses selesai. Jika sudah, langsung pilih Reboot System Now
Selesai

Berhasil tidaknya proses Root Samsung Galaxy Y, bisa ditandai dengan adanya Aplikasi SuperUser pada ponsel anda. Jadi, jika setelah melakukan Root dan pada ponsel anda terdapat aplikasi SuperUser, maka proses Root Samsung Galaxy Y anda berhasil. Begitu Juga sebaliknya.

Proses root memang sangat mudah. Jika anda mengalami kegagalan pada proses root ini. Misalnya saja anda mengalami Bootlop, solusinya adalah melakukan Install Ulang. Silahkan bawa ponsel anda ke Samsung Service. Untuk proses install ulang, anda akan dikenakan biaya sekitar Rp. 25.000,- s/d 30.000,-.
Jangan melakukan install ulang di counter-counter hp. Karena biayanya lebih mahal dan kurang terjamin. Jadi, cukup di Samsung Service saja. Karena lebih murah serta terjamin.
Semoga anda sukses melakukan root Samsung Galaxy Y.

Download File Root Samsung Galaxy Y
Via Mediafire: Klik Here To Download

2 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com