Friday, February 15, 2013

Cara Membuat Komputer Berjalan Lebih Cepat

Apakah PC Anda sedang berjalan lambat? Apakah komputer Anda menguji kesabaran Anda? Sudah waktunya Anda melakukan sendiri dan membuatnya berjalan lebih cepat! Pada artikel ini, Anda akan menemukan beberapa tips langsung tentang bagaimana membuat komputer berjalan lebih cepat dan mempercepat fungsinya.
Ada banyak yang dapat Anda lakukan selain upgrade perangkat keras yang akan membuat komputer Anda berjalan lebih cepat. Anda tidak perlu menjadi ahli teknologi untuk melakukannya.
komputercepat
Cara Membuat Komputer Lebih Cepat?
Anda harus memahami faktor-faktor yang mempengaruhi kecepatan operasi komputer. Salah satu faktor utama adalah memori kerja atau RAM dari komputer dan yang lainnya di dalam pengambilan data dari hard disk. Membebaskan kapasitas RAM dan mempercepat pengambilan data adalah dua cara untuk membuat komputer lebih cepat. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan, untuk membuat komputer Anda lebih cepat.
Meringankan Hard Disk
Caranya dengan menghapus file lama dan membuat lebih banyak ruang yang tersedia akan membantu dalam membuat komputer Anda lebih cepat. Terutama, volume hard disk pada sistem operasi Anda yang diinstal, perlu dibersihkan dari file yang tidak diinginkan. Ini akan memberikan lebih banyak ruang untuk file swap, yang merupakan ruang pada harddisk, digunakan selain sebagai kerja memori RAM. Hapus file dari recycle bin dan juga sampai internet folder file-file sementara.
Uninstall Program Yang Tidak Diinginkan
Salah satu cara untuk mengurangi ruang hard disk yang digunakan pada sistem operasi yang terpasang volume, adalah untuk uninstall program yang tidak diinginkan yang mengambil ruang. Beberapa program berjalan pada start up dan memperlambat komputer. membuang mereka pasti akan membantu dalam mempercepat komputer Anda.
Menghentikan Program Yang Tidak Diinginkan ketika Menjalankan di Start Up
Ada beberapa program yang dijalankan pada start up, yang membuat komputer lambat. Untuk membuat komputer lebih cepat dan mengurangi waktu start up, hentikan program yang tidak diinginkan secara otomatis berjalan saat start up.
Hapus Adware, Malware & Virus
Banyak virus, worm, program adware dan malwares yang memperlambat komputer Anda. Jika Anda belum melakukannya, installah perangkat lunak antivirus berlisensi dan scan hard disk untuk menghapus semua jenis perangkat lunak berbahaya. Hal ini dapat membuat komputer lebih cepat sebagai sumber daya yang digunakan oleh program berbahaya akan dibebaskan.
Lakukan Kompresi File
Ada fasilitas untuk mengkompres file lama di sebagian besar sistem operasi termasuk Windows XP, Windows Vista dan Windows 7. Mengompresi file tua membebaskan ruang pada hard disk, yang selalu baik bagi kinerja komputer.
Defragment Hard Disk
Data akan disimpan pada hard disk dalam bentuk terfragmentasi, yang membuat proses pengambilan data dari hard drive yang akibatnya memperlambat operasi komputer. Defragmentation dari volume hard disk, mengatur ulang file data sedemikian rupa, yang mengambil data dari harddisk menjadi sangat mudah dan cepat. Jadi, mendefrag hard adalah cara yang pasti untuk membuat komputer lebih cepat.
Clean Windows Registry
Jika Anda menggunakan sistem operasi Windows, kemudian membersihkan registri Windows akan membantu dalam meningkatkan kinerja komputer. Banyak pembersih registri free-to-download yang tersedia, yang dapat anda instal untuk menjalankan registry clean up. Anda pasti akan melihat peningkatan kinerja kecepatan.
Switch Off Desktop Visual Effects Fancy
Beberapa sistem operasi seperti Windows Vista memiliki efek desktop mewah, yang meningkatkan daya tarik estetika visual, tapi juga menggunakan RAM. Beralih ke tampilan klasik untuk desktop untuk mengambil irisan extra RAM untuk komputer Anda.
Meningkatkan Ukuran Halaman
Ketika RAM digunakan sepenuhnya dan komputer jatuh pendek dari memori kerja, itu akan menggunakan ruang hard disk untuk operasi sebagai memori virtual. Jumlah ruang yang tersedia pada hard disk ditentukan oleh ukuran file halaman. Meningkatkan ukuran file Halaman dapat membantu dalam membuat atau menjalankan komputer Anda lebih cepat. Anda dapat membagikan ruang untuk penyimpanan file halaman dari salah satu volume drive yang memiliki ruang bebas yang tersedia.

Gunakan Drive USB Untuk Speed Up Komputer
Banyak sistem operasi seperti Windows Vista dan Windows 7 memiliki fasilitas yang memungkinkan Anda meningkatkan kecepatan komputer Anda dengan menggunakan flash drive USB, sebagai perangkat hardware boosting RAM. Ini membantu untuk meningkatkan kecepatan dan membuat komputer beroperasi lebih cepat dan sangat berguna jika Anda memainkan game intensif.
Instal ulang Sistem Operasi
Sebuah sistem operasi yang telah digunakan selama tiga atau empat tahun terus-menerus, bisa memiliki masalah. lakukan memformat harddisk dan instalasi ulang windows dapat membantu Anda menyingkirkan masalah sistem operasi yang melekat, yang dapat memperlambat komputer Anda.
Meningkatkan RAM
Meningkatkan RAM secara fisik dapat membantu untuk membuat komputer Anda lebih cepat, karena memiliki memori lebih bekerja untuk membagi operasi. Meningkatkan RAM pasti akan mempercepat operasi komputer.
Instal Hard Disk Baru
Pengambilan data dari hard disk lama membuat semakin lambat dan menghabiskan waktu. Denganmengganti haddisk akan membuat komputer Anda berjalan lebih cepat.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com