Saturday, February 23, 2013

Cara Install Ulang Laptop Merek Toshiba

Laptop yang bisa dibilang popular kali ini yaitu Toshiba, sudah banyak merek dari toshiba ini mulai dari yang biasa sampai yang satellite hingga yang terbaru yaitu Toshiba SatelliteU925T yang menggunakan OS Windows 8 yang sudah mulai popular di akhir tahun 2013 ini.

Apa itu install ulang ??
Install ulang adalah menginstall kembali file file original dari laptop tersebut tetapi bisa juga menghapus dari original laptop tersebut.

Tetapi disini saya akan menjelaskan install ulang laptop toshiba ke seperti awal membeli laptop atau menghapus semua file yang ada lalu mengembalikan laptop ke software dan programm original toshiba.

Trik ini tidak memerlukan software, dan CD/kaset melainkan menggunakan code rahasia yang ada di semua merek laptop toshiba, tapi belum tentu semuanya sih tetapi trik ini sudah saya coba menggunakan laptop toshiba merek Satellite C640.

Jika kalian ingin menginstall ulang sebaiknya anda backup terlebih dahulu data yang menurut anda penting karena proses install ulang ini akan mengembalikan laptop seperti semula.

Jika anda sudah siap saya sarankan anda untuk memerlukan:
1. AC Adapter
karena selama proses install ulang laptop anda akan mengalami panas dan tidak memungkinkan kerusakan pada hardware anda, tetapi jika tidak menggunakan AC Adapter juga tidak apa asal laptop anda dalam keadaan normal setidaknya tidak dinyalakan selama kurang lebih 12 Jam.

2. Berdoa
ya anda perlu berdoa terlebih dahulu karena menurut saya berdoa adalah kunci kesuksesan selain bekerja keras.

3. Makanan
ya anda juga perlu makanan karena proses berjalannya mengembalikan file ke original membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 2 Jam(Pengalaman Pribadi)

Lalu kalau kalian sudah menuruti saran yang saya sampaikan diatas lalu ikuti step dibawah ini:

1. Nyalakan laptop anda, tapi sebelum laptop anda menyala kalian harus cepat menekan angka 0 sampai terdapat alert Windows Loading Files.

2. Setelah itu tampilan laptop anda akan sedikit nge zoom.

3. Lalu ikuti langkah langkah selanjutnya, dialog pertama kalian akan ditanya apakah ingin mengistall ulang bawaan laptop atau yang menghapus semuanya lalu kalian pilih yang pertama, klik next.

4. lalu pilih lagi yang pertama kalo gan salah deskripsinya out-of-box entah apalah itu saya lupa lagi yang penting pilih yang pertama lalu klik next.

5. nah disitu laptop akan meng intinializing (maaf kalau salah kata :D) partisi kalian hanya perlu menunggu karena proses semua itu membutuhkan waktu hampir 2 Jam.

6. Di akhir perjalanan install ulang laptop, anda akan dimintai keterangan seperti email, nama, nama pc, jam isikan sesuai dengan pertanyaannya.

7. Selesai sekarang laptop anda sudah terinstall ulang ke awal dimana kalian pertama kali menggunakan laptop.

INGAT !! saat proses install ulang jangan sekali kali kalian men shoutdown laptop kalian karena hal itu akan menyebabkan corrupt tetapi jika laptop kalian me restart sendirinya pada saat proses itu, jangan takut itu emang program dari laptop nya.

Begitulah Cara install ulang laptop toshiba tanpa software,

1 comment:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com