Wednesday, June 26, 2013

Manfaat dari tukeran Link atau Link Exchange

Manfaat dari tukeran Link atau Link Exchange

Untuk blogger baru :
  • Mencari blog yang sudah terkenal dan berrank baik, dengan meninggalkan jejak ( komentar ) di blog tersebut akan mempercepat blog kita terindex oleh search engine, atau dapat dikatakan “numpang ngetop”.
  • Saling bertukar link dengan sesama new blogger, hal ini tidak hanya membuat blog kita terkenal dan dikenal, akan tetapi dapat menjadi media pengingat blog apa saja yang pernah kita kunjungi.
  • Jangan pernah berpikiran buruk, marah-marah dan merasa terhina ketika ternyata kita tidak di link balik, anggap aja blogger tersebut masih sibuk atau terlupa.
  • Blogwalking, dan beri komentar dengan cara yang halus dan bijak. Sebagai contoh : “artikel di blog ini bagus-bagus dan bermanfaat bagi saya. Terima kasih..!! “. Cara ini cukup jitu untuk membuat sang pemilik merasa dihargai dan pasti akan mengklik link yang telah kita tinggalkan dan mengunjungi blog kita.
Untuk blogger lama dan sudah terkenal :
  • Mau berbagi linklah dengan blogger-blogger baru. Perlu diingat tanpa dukungan mereka blog anda tidak akan berarti apa-apa.
  • Memang secara eksplisit lebih menguntungkan blogger baru, tetapi di sisi lain blog anda akan sering dikunjungi dan diingat oleh blogger baru tersebut. Karena mereka merasa sangat dihargai dan diperhatikan.
  • Jangan merasa kesal dengan blogger baru ( maklum namanya juga baru dan pemula ), ingat juga ketika kamu masih belajar blog di awal-awal.
Demikian postingan saya tentantang Manfaat Link Exchange Atau Tukar Link Blogger ini, semoga bisa bermanfaat untuk sobat blogger semua.

1 comment:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com