Pasang Iklan Murah

Thursday, 10 January 2013

macam -macam kerusakan komputer

Klik Lukusanindo

Saya akan menuliskan artikel yang berisikan kerusakn-kerusakan pada komputer / Laptop Artikel dibawah ini menyebutkan jenis-jenis kerusakan pada komputer yang sering terjadi dan jarang terjadi diantaranya adalah:
1. yang pertama karena serangan hama virus. ini adalah kerusakan yang paling banyak ana dapatkan dari pelanggan yang servis ketempat ana. virus dikomputer berbeda dengan virus yang menyerang manusia perbedaannya adalah kalo dimanusia disebabkan karena bakteri/kuman yang bisa menyebabkan sakit pada manusia. sedangankan dikomputer disebabkan karena suatu program / software yang merusak ataupun yang bersifat menggangu dan tidak merusak.
2. Karena sistem yang eror disebabkan karena ada data sistem yang terhapus sehingga terjadi eror
3. Kerusakan pada RAM adalah suatu komponen yg ada dicomputer yang apa bila terjadi kerusakan maka akan menyebabkan komputer tidak bisa berjalan atau hidup komputer tidak bisa booting dan berbunyi tit2 berulang ulang.
4. disebabkan karema kerusakan pada mainboad ini adalah komponen yang sangat penting karena ini adalah inti dari komputer itu sendiri kalo ini rusak maka sama aja kita beli komputer yg baru.
5. kerusakan pada hardisk adalah media tempat penyimpanan data ini jg sangat penting.
6. kerusakan pada power supply ini adalah komponen yang ada dikomputer yang berfungsi sebagai sumber media listrik
7. kerusakan pada sound ini adalah komponen yang sengat penting karena ini untuk media suara yang sangat kita butuhkan didalam komputer bila ini tidak berfungsi maka kita tidak bisa mendengarkan musik / untuk media komunikasi buat telpon atau yang lain.
8. kerusakan pada VGA ini adalah komponen yang sangat penting apabila komponen ini rusak maka komputer tidak bisa jalan / hidup.
9. kerusakan pada monitor.
10. kerusakan pada LAN cart adalah media yang berfungsi untuk media jaringan yang berfungsi untuk menghubungkan antara komputer satu dengan yg lain atau jaringan antara komputer.
11. CD Rom ini adalah komponen yang ada dikomputer yang berfungsi untuk mememutar CD / DVD.
12. Kerusakan pada Bios. ini adalah software yang ada disetiap komputer/mainboad yang berfungsi untuk pengaturan pada hardware.
13. Kerusakan pada Processor ini adalah komponen yang sangat penting ini adalah otak dari komputer itu sendiri.
14. Registry ini adalah kerusakan pada sofware yaitu pada sistem windows.
15. kerusakan karena terbakar ataupun konslet bisa disebabkan karena tegangan listrik yang berlebihan, kena air, kena petir, atau salah masang komponen yang ada dikomputer.
16. komputer jd lambat bisa disebebkan karena kelebihan beban pada komputer karena terlalu banyak sofware yang di install, data dan juga bisa kerena hardisk, RAM dll.
17. kerusakan pada kabel baik kabel data ataupun kebel power cirinya kalau kerusakan pada kebel data yaitu tidak mendeteksi hardware yang ada didalam komputer baik hardisk, CD ROM/DVD, USB, Kipas. kalau kabel power cirinya komputer tidak bisa hidup sama sekali. baik untuk monitor / cpunya.
18. Kerusakan karena Cmos / atau batrai pada komputer.
19. kerususakan pada pendingin Komputer yang ada dimainboadnya bila komponen ini rusak biasanya komputer akan menjadi lambat bila dipakai beberapa menit dan kemudian komputer akan heng atau langsung mati mendadak dikarenakan panas yang berlebihan pada komputer.
20. kerusakan tidak bisa connec internet ini bisa disebabkan karena pada kebel jaringan bila menggunakan kabel jaringan untuk koneksinya. bisa jg disebabkan karena windowsnya bisa disebabkan karena virus.
21. Layar monitor Blank tidak ada gambar pada monitor itu bisa disebabkan karena monitor, RAM, Hardisk, Processor, kabel.
22. Blur screen / layar biru itu bisa disebabkan karena windownnya, atau pun Ram.
23. Dan masih banyak lagi yang belum bisa Ana sebutkan tapi ini yang ana tulis adalah yang sering kerusakan terjadi pada komputer.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membacanya.

1 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...