Monday, August 19, 2013

Permainan Permainan Untuk merayakan / menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Selamat sore Sahabat ILMU BLOGGER kali ini saya akan memposting hal unik yang mungkin sudah bnyak kalian ketahui yaitu "Permainan Permainan Untuk merayakan / menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia" oh saya lupa saya sebelumnya juga memposting tentang hal unik juga seputar permainan unik indonesia yaitu "5 Permainan permainan Tradisional Indonesia" oke dari pada kita panjang lebar lebih baiknya kita langsung keTKP tapi sebelumnya saya ingin mengucapkan Dirgahayu Indonesiaku Yg ke 68.

1. Panjat Pinang

7 Permainan tradisional sambut hari kemerdekaan Indonesia 
Panjat pinang adalah permainan terpopuler Indonesia untuk merayakan / memeriahkan kemerdekaan. Permainan panjat pinang ini dibutuhkan Team yang beranggotakan 5-6 orang ( sesuai penyelenggaraan ) dan permainan inilah yg paling saya suka diantara permainan permaina HUT RI.Sebelum bermain panjat pinang pohon pinang harus dilumuri bahan pelicin (Oli,Gemuk,dan bahan pelicin lain) agar menjadikan suatu tantangan bagi para pemain untuk sampai puncak dan menambil hadiah-hadiah menarik diatas pohon pinang tersebut.

2. Balap karung
Siapa yang tak kenal balap karung??? hahaha mungkin kuno jika tak kenal balap karung,ya betul sekali permainan balap karung adalah balapan yang menggunakan karung dan kaki / setengah badan mereka di masukan ke dalam karung lalu berloncat meloncat untuk mencapai garis Finish.

3.Makan kerupuk 
Lomba makan Kerupuk ya betul sekali lomba makan kerupuk adalah lomba yang sangat menarik karna peserta lomba memakan kerupuk yang telah disediakan, tapi gak seenaknya lomba makan kerupuk disini kerupuk harus digantung dan para peserta tidak boleh menggunakan Tangan untuk makan kerupuk.Pokoknya Seru deh.

4.Gebuk Bantal
Lomba gebuk bantal nah inilah permanan yang sangat menarik karna peserta duduk di atas batang kayu yang ditaruh di atas kali atau sungai. Kemudian mereka saling menggebuk tubuh dengan bantal hingga salah satu pesaing jatuh.hahaahaa banyak pasti yang ketawa ketika peserta jatuh permainan ini pun permainan favorit saya untuk menyambut HUT RI  ke 68.

5. Memasukkan paku dalam botol
 
nah ini juga adalah lomba terasik karna seru plus lucunya nah yaitu memasukan paku di dalam botol yaitu paku yang telah diikat di belakang celana dengan tali ini harus kita masukan kedalam botol pokok e seru deehh.

nah itulah tadi beberapa Permainan untuk merayakan HUT RI ke 68 yang mungkin bermanfaat bagi anda nah sampai disini dulu postingan saya semoga bermanfaat.

Search Tag:
-Permainan HUT RI 
-Permainan unik menyambut Kemerdekaan
-Permainan perayaan menyambut kemerdekaan

baca juga ya Postingan ILMU BLOGGER yang lain yang mungkin bermanfaat juga bagi anda:

1 comment:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com