Home » » Pengertian Singkat Internet Marketing

Pengertian Singkat Internet Marketing

Diposting Oleh ILMU BLOGGER di Thursday, 27 June 2013

Internet marketing merupakan bagian dari metode dan sistem pemasaran baru dengan memanfaatkan media internet dari keseluruhan prosesnya. Mulai dari proses menjaring pelanggan, berkomunikasi dengan pelanggan dan calon pembeli, hingga sampai proses promosi produk yang ditawarkan.



Saya dan Andapun tentu tahu bahwa Internet adalah media publikasi terbesar di dunia saat ini, karena semua orang di dunia bisa terhubung ke internet. Jadi jika kita memanfaatkan internet, bersiaplah bahwa bisnis anda akan dikenal sampai seluruh Indonesia bahkan dunia.
Pemanfaatan internet sebagai media marketing secara besar besaran baru terjadi sejak populernya internet. Tepatnya saat mulai dikenalnya search engine Google, situs media sosial seperti facebook, twitter, google plus hingga berbagai situs video share seperti youtube. Fakta menyebutkan pengguna internet setiap tahun nya semakin meningkat dan terus berkembang sehingga sistem pemasaran dengan metode internet marketing akan semakin cerah prospeknya.

Berikut 4 manfaat Internet Marketing:
  1. Meningkatkan angka penjualan produk dengan biaya promosi yang murah dan terjangkau.
  2. Membangun daftar prospek untuk menjadi pembeli produk dimasa depan.
  3. Mengembangkan bisnis dengan membangun jaringan yang lebih luas.
  4. Memperkenalkan produk bisnis ke seluruh penjuru dunia dengan biaya yang murah
Dan Inilah Inti Dari Internet Marketing:


Agar lebih mudah, tentu kita harus punya satu tujuan pasti. inti dan tujuan utama dari internet marketing adalah menciptakan penjualan, entah itu penjualan produk atau penjualan jasa yang menggunakan konsep pemasaran melalui media internet. Tentu inipun tidak jauh berbeda dengan metode marketing konvensional, dalam Internet Marketing pun juga dibutuhkan suatu alat dan strategi. Misalnya, berupa website sebagai media untuk menginformasikan produk maupun profil perusahaan, kemudian eMail sebagai alat teknik komunikasi bisnis, hingga konsep strategi seperti teknik penjualan dan promosi.


1 comments:

Blog Informasi

Display Pagerank
.comment-content a {display: none;}