Wednesday, January 9, 2013

Memperbaiki Windows Tanpa Install Ulang dengan Windows Repair Disc

Selamat sore sahabat ILMU BLOGGER apakah kalian pernah mengalami heng pada PC / leptop kalian di sini saya akan membahas tentang Memperbaiki Windows Tanpa Install Ulang dengan Windows Repair Disc OK langsung saja sekuat-kuatnya laptop yang anda punya dengan spesifikasi yang tinggi tidak menjamin laptop anda terhindari dari masalah pemograman. Karena yang mengatur kinerja keseluruhan adalah sistem operasi atau OS laptop anda. Entah itu Windows, Linux,  Mac OS dan lainnya itu semua memiliki keunggulan dan kelemahan pada masing-masing sistemnya.
Pada saat OS rusak tentu dengan mudahnya kita dapat memperbaiki dengan menggunakan CD instalasi. Nah yang jadi permasalahan adalah apakah semua pengguna laptop di Indonesia memiliki CD OS yang mereka gunakan. Sebagian besar masih menggunakan software non original karena biaya yang dikeluarkan jauh lebih murah. Dan sangat disayangkan apabila harus install ulang karena sebgian data pasti akan terhapus dan kerugian besar bagi anda.
Windows 7 Repair Disc
Untuk menghindari install ulang Microsoft membuat program yang sengaja diluncurkan untuk memperbaiki kerusakan OS di laptop anda. Windows Repair, program inilah yang dapat mencegah dari install ulang yang biasanya disarankan oleh tukang service.  Silakan Install windows repair karena windows repair merupakan aplikasi yang disediakan untuk mengatasi kerusakan yang muncul pada windows anda.
Software ini akan memperbaiki kerusakan yang terdeteksi tanpa harus anda menginstal ulang laptop anda. Biasanya masalah yang terjadi adalah kerusakan registry, file serta windows firewall, windows explorer dan berbagai macam kerusakan yang lain. Karena semakin banyaknya virus yang ada di internet ini yang membuat kita tidak sadar laptop sedang diserang dari dalam.
Sekuat-kuatnya antivirus yang anda install, mungkin akan lolos juga. Dengan menggunakan windows repair, sistem operasi yang terdapat di laptop anda akan dikembalikan seperti sistem operasi yang baru saja diinstall.
Berikut beberapa kemampuan windows repair dalam memperbaiki kerusakan software windows di laptop anda
  1. Repair Proxy Setting.
  2. Repair Host File.
  3. Reset Registry Permissions.
  4. Repair Start-Up Windows.
  5. Repair gagal booting dan masih banyak lagi.
Dengan menggunakan program ini diharapkan laptop anda akan terhindar dari install ulang. Namun yang perlu diingat adalah, tetaplah berhati-heti sebelum anda memutuskan untuk menginstall sebuah aplikasi karena bisa saja aplikasi tersebut malah berbahaya untuk system Windows anda yang tentunya akan merusak kembali laptop yang baru saja anda perbaiki.
Kembali ke topik utama, untuk mendapatkan Windows Repair Disc, ikuti petunjung di bawah ini.
A) Beli Windows 7 Recovry Disc (Tidak Gratis)
Jika anda kebetulan seorang yang tajir dan tidak ada waktu untuk membuat recovery disc, anda bisa membelinya di sini http://systemdiscs.com/?utm_source=neosmart&utm_medium=article&utm_campaign=Win7_Recovery dengan harga sekitar $20 dollar. Setelah membeli mendapatkan file-nya, segera burning file ISO yang baru saja anda beli ke DVD Rom agar bisa digunakan untuk Start Up dan melakukan recovery dari Windows anda.
B) Membuat Repair Disc Sendiri (Gratis)
Sebenarnya ini tidak 100% gratis karena anda harus menyiapak saru DVD/CD kosong yang akan diisi oleh repair disc. Setelahs menyiapkan CD/DVD, ikuti petunjuk di bawah ini:
  • Masukkan CD/DVD kosong ke dalam CD Rom anda.
    Windows Repair Disc
  • Buka Controk Panel dan masuk kebagian Backup Your Computer dan lanjutkan dengan Create a system repair disc.
    Proses pembuatan system repair disc
  • Terkahir klik tombol Create Disc.
    Windows repair Disc untuk memperbaiki Windows yang Error
  • Tunggu sampai prosesnya selesai.
    Proses transfr windows repair disk ke CD atau DVD
Ingat, langkah ini bisa dilakukan pada system yang tidak error. Artinya, sebelum laptop anda mengalami error, alangkah lebih baik kalau anda membuat Repair Disc terlebih dahulu sehingga jika terjadi masalah pada notebook anda tinggal melakukan repair.
Jika sebelum punya repair dick ini laptop anda sudah bermasalah, anda bisa meminjam teman anda untuk membuat repair disc, dengan catatan versi windows yag teman anda gunakan sama dengan versi windows anda yang sedang error.
Jika ingin menggunakan system disc ini, tinggal masukkan CD/DVD ke dalam Room dari laptop atau PC pada saat pertama kali booting, dan pastikan BIOS sudah disetting agar CD/DVD sebagai media booting pertama kali.

Semoga bermanfaat bagi sahabat blogger skalian,,

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com