Home » » Install Ulang Laptop dan Notebook Dengan Fitur eRecovery

Install Ulang Laptop dan Notebook Dengan Fitur eRecovery

Diposting Oleh ILMU BLOGGER di Tuesday, 8 January 2013

Selamat siang sahabat ILMU BLOGGER kali ini saya akan  berbagi informasi yang ungkin para sahabat disini yg sedang asyik2nya akses forum Kompas dengan notebook, tiba2 terjadi crash sistemnya or terkena virus, sehingga harus di Install ulang. Kebetulan buat para agan yang mungkin pake notebook Acer, terdapat fitur eRecovery. Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur tersebut? Berikut ulasannya

Bila suatu saat laptop milik Anda rusak, terkena virus ataupun mengalami masalah lainnya, terkadang Anda harus menginstall kembali driver dan aplikasi seperti semula. Untuk bisa menginstall ulang driver dan aplikasi ada beberapa cara yang bisa Anda pilih, dengan mendownload lewat www.acer.co.id, atau menggunakan program Acer eRecovery Management.

Install ulang dengan cara mendownload di www.acer.co.id dapat Acer lihat pada artikel “Mencari dan Mendownload Driver yang Tepat”. Selain lewat cara ini, alternatif lain untuk menginstall ulang driver dan aplikasi adalah dengan memanfaatkan program Acer eRecovery yang sudah tersedia di dalam laptop Anda.
Langkah-langkah untuk menginstall ulang lewat E-Recovery adalah sebagai berikut:



Nyalakan laptop hingga masuk windows, klik “Start” kemudian klik “All Programs”
Klik “Acer”, kemudian klik “Acer eRecovery Management”
Kamu akan diminta untuk memasukkan atau membuat password baru. Password ini berguna jika Anda akan menggunakan kembali eRecovery di masa depan.
Setelah muncul jendela berikutnya, pada toolbar sebelah kiri pilih “Restore”
Pilih “Reinstall Driver or Aplications”, kemudian pilih “Contents”
Pilihlah driver dan aplikasi yang ingin kamu install ulang, pada bagian sebelah kanan, klik “Install” dan ikuti perintah selanjutnya.
Setelah instalasi selesai, laptop milikmu biasanya akan melakukan auto-restart. Jika laptopmu ternyata tidak auto-restart, maka kamu bisa restart laptopmu secara manual setelah instalasi selesai.
Setelah restart, maka driver dan aplikasi akan terinstal ulang ke dalam laptopmu. Satu hal yang perlu Anda ingat, ada beberapa produk Acer yang tidak memiliki program Acer eRecovery . Untuk laptop yang tidak memiliki program Acer eRecovery, maka cara ini tidak bisa dipakai untuk menginstal ulang driver dan aplikasi ke dalam laptopmu.


0 comments:

Post a Comment

Blog Informasi

Display Pagerank
.comment-content a {display: none;}